Kapankah sepatu tidak cocok

http://www.decomaline.com/sepatu-formal-pria-garsel.html
Salah satu kenangan awal adalah diberitahu oleh seorang anggota keluarga dekat bahwa aku akan terlalu berat-footed menjadi balerina. Aku mencoba berdansa tap, tapi konstan menghentak hanya membuat saya lebih terpaku pada seberapa besar kakiku dibandingkan dengan lebih mungil gadis di kelas saya. Saya memakai tiga pasang kaos tidur dan mengikat kaki saya bersama dengan tali dengan harapan membuat mereka lebih kecil. Sesuatu sehingga aku bisa menekan ke-pompa ballet pink mungil, simbol feminitas.

"Wanita dengan kaki besar tidak ingin memakai sepatu pria sepanjang waktu. Kita, juga - shock, horor - ingin menjadi chic "

Sebagai seorang wanita muda, menemukan ukuran 9 Sepatu untuk sekolah, prom dan pihak adalah mimpi buruk, dan mantan pacar mengejek "dragon feet saya" tidak membuat saya merasa kurang abnormal. Sekarang, sebagai model, kaki saya terus menjadi sumber konstan pengawasan. Aku punya pekerjaan yang dibatalkan karena ukuran sepatu saya lebih besar dari sampel biasa, dan pada satu kesempatan, saya dipaksa kaki saya sepatu yang begitu kecil aku harus roda di sekitar set karena hal itu terlalu menyakitkan untuk berjalan.

Untungnya rekan-rekan saya segera menyadari bahwa, secara logis, tinggi wanita (I 'm 5'9) memiliki panjang kaki. Pada pucuk saya menemukan hanya beberapa merek-CĂ©line, Saint Laurent dan Prada-yang tampaknya mengakui bahwa wanita dengan kaki besar tidak ingin memakai sepatu pria dan pelatih sepanjang waktu. Kita, terlalu (shock, horor) ingin menjadi cantik.

Di luar pekerjaan, pakaian saya berputar di sekitar sepasang Converse, Dr Martens dan sepatu mewah yang hanya cocok ketika aku membungkuk punggung. New York College of Medicine Podiatric Medicine menegaskan apa yang saya sudah tahu, juga-pasien telah mengakui bahwa meskipun mereka kenakan pelatih setiap hari, pada kesempatan lebih dipoles mereka akan menjejalkan kaki mereka ke tumit. Sepatu formal adalah bagian penting dari kehidupan kerja dan sosial, sehingga bagi wanita yang tidak cocok dengan mereka, hampir satu-satunya hal yang bisa mereka lakukan adalah membeli sepatu yang terlalu ketat putus asa. Bergerak melalui dunia dengan jari-jari yang terjepit dan bunions adalah pengingat bahwa tempat kami dalam masyarakat tetap agunan dengan rasa sakit sesuai dengan cita-cita kecantikan. Penindasan, sebagai penulis dan aktivis sosial Bell Hooks pernah menulis, adalah tidak adanya pilihan.

Sejak 1970-an, kaki wanita telah tumbuh setidaknya dua ukuran lebih besar. Ini ke genetika dan Diet kaya, berarti kita tumbuh lebih besar dan hidup lebih lama, dengan kaki kami menyebarkan seperti yang kita usia. Ada begitu banyak budaya stigma sekitar wanita dengan kaki besar, statistik ini dapat hanya plang banyak kebenaran yang lebih besar. Menurut penelitian oleh merek pakaian panjang tinggi Sally, 40 persen dari kita belum diukur kaki kita dalam dekade terakhir. Kenyataannya adalah kaki wanita lebih lama dan lebih luas daripada kita semua ingin untuk berpikir dan mengakui.

Wanita dengan kaki kecil memiliki epitomised feminitas melintasi berbagai budaya. Dalam tradisional Cina, mengikat kaki adalah metode yang populer digunakan untuk menembus kaki wanita diinginkan tiga inci golden lotus. Mencapai ini tidak mampu gerakan mereka, tapi memberi mereka menikah status yang, ironisnya, peningkatan mobilitas sosial mereka. Meskipun praktek telah mati, warisan terus bergema hari ini. Hanya melihat Cinderella, kaki yang mungil adalah satu-satunya orang untuk masuk ke dalam sandal kaca; cerita itu memiliki asal di abad ke-9 Cina. Jaehee Jung, seorang profesor psikologi fashion, mengatakan bahwa meskipun "lesser gender batas-batas untuk fungsi sosial dan privileges", Sepatu ukuran tetap simbol karakteristik "physical yang berkaitan dengan jender differences". Cita-cita menyamar seluruh budaya kontemporer sebagai memberdayakan perempuan sepatu: Sepatu Merah Dorothy mengubah dirinya dari gadis petani untuk pahlawan wanita dalam The Wizard of Oz, Sharon Stone putih stiletto mendominasi tatapan laki-laki di naluri dasar dan Carrie Bradshaw keberhasilan berkaki oleh Manolo Blahniks nya. Pengulangan citra ini normalises sebuah asosiasi sepatu dengan wanita yang sukses, seksi dan kuat, dan marginalises perempuan sepatu yang tidak pas. Begitu banyak ideologi diikat dalam alas kaki untuk wanita bahwa jika seorang wanita memasuki toko dan adalah memberitahunya ukuran tidak ada, dia adalah juga ditolak identitasnya perempuan.