Sejarah cokelatea

Cokelat adalah salah satu memperlakukan manis paling populer dan dicintai di seluruh dunia. Itu adalah dicintai di segala macam bentuk dan ukuran - Bar, permen, spreadable cokelat, cokelat sirup... Anda nama itu. Segala sesuatu yang diciptakan dari cokelat daun sebagian besar dari kita menginginkan lebih. Tapi, bagaimana dessert ini luar biasa datang untuk hidup? Yang adalah jenius yang memutuskan untuk membuat itu? Cokelat memiliki perjalanan yang luar biasa sepanjang sejarah kita, berakhir di zaman modern yang mana itu masih disukai di antara pecinta manis-toothed mencari kepuasan manisan.

Biji kakao tumbuh secara alami pada pohon, sehingga tidak lama sampai populasi kuno di Mesoamerika, di mana semuanya dimulai, menemukan rasa dan sifat kakao. Cokelat mulai yang dikonsumsi sebagai cairan, minuman yang terbuat dari biji kakao yang mana rempah-rempah dan bahkan anggur ditambahkan; memberikan rasa agak pahit dan tidak satu manis yang kita semua tahu dan cinta. Diyakini bahwa minuman ini memiliki sifat afrodisiak, sebuah cerita yang masih bertahan hari tetapi masih belum terbukti. Pada abad ke-16, cokelat primordial mencapai Eropa, dimana gula telah ditambahkan ke campuran. Kelas tinggi untuk dikonsumsi pada awalnya, tetapi itu segera mencapai orang-orang 'umum', yang menikmatinya juga. "Chocolate kata"berasal dari "chocolatl", yang merupakan Nahuatl klasik, bahasa suku Aztec.

Antara 17 dan abad ke-19, kegemaran untuk cokelat diperluas, sebagai orang-orang Eropa, lebih tepatnya Perancis, Inggris, dan Belanda, menciptakan koloni dan mulai menanam pohon kakao untuk panen kacang sangat dibutuhkan. Tapi, itu selama revolusi industri bahwa cokelat mulai mendapatkan bentuk dan rasa yang sekarang kita kenal. Pada tahun 1815, Coenraad van Houten, yang adalah seorang ahli kimia Belanda, memutuskan untuk menggabungkan garam alkali dalam komposisi cokelat. Proses ini benar-benar berkurang kepahitan awal. Pada 1828, kimiawan menciptakan pers khusus yang dikelola untuk menghapus kira-kira setengah dari mentega cokelat terkandung, membantu itu mencapai kualitas yang lebih konsisten.

Dari titik ini, itu hanya satu langkah lagi untuk penciptaan modern cokelat. Pada 1847, Joseph Fry mengambil "Dutch cocoa ditekan", seperti yang disebut, dan menambahkan mentega kakao cair untuk itu, menciptakan bentuk yang lebih lunak cokelat. Dan pada tahun 1879, cokelat Rodolphe Lindt, pencipta cokelat dengan nama yang sama, membawa sentuhan akhir pada cokelat yang modern dengan mesin conching, yang meningkatkan rasa dan tekstur cokelat dengan mencampurkan cokelat merata dengan mentega kakao. Meskipun demikian, minuman dengan cokelat yang masih populer, dengan susu ditambahkan sejak abad ke-17, untuk meningkatkan rasa mereka. Tapi itu pada tahun 1875 ketika muncul coklat susu, dengan Daniel Peter pencampuran kakao liquor dengan susu bubuk, dibuat oleh Henri Nestlé.

Jadi, peradaban telah terpesona oleh cokelat sejak awal zaman, bekerja keras dan menggunakan inovasi untuk meningkatkan sifat dessert ini menakjubkan. Hari ini, ada begitu banyak assortments cokelat yang tersedia; kita dapat menikmati apa pun yang kita suka!